Rabu, 03 April 2013

Tugas softskill Minggu Ke 1


SBY : KAMI SUDAH MELAKUKAN EKONOMI KERAKYATAN
[Jumat, 12 Juni 2009]
Jakarta Kompas.com, (indonesiasatu) -- Jakarta Kompas.com,,Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pemikiran ekonomi kerakyatan yaitu kebijakan ekonomi yang pro-rakyat sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini dengan sejumlah program yang berpihak kepada rakyat. "Ada juga yang mengatakan ekonomi kerakyatan, apa konkretnya? Justru jawaban ada di kita, contohnya pemerintah bantu dengan program kredit usaha rakyat (KUR), program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri, pertanian, perikanan dan buruh, itulah ekonomi kerakyatan," kata SBY dalam kampanye terbatas di Malang, Jawa Timur, Jumat (12/6).
SBY yang hadir bersama cawapres Boediono menambahkan program pro-rakyat dilaksanakan karena manfaatnya jelas bagi peningkatan kesejahteraan rakyat. "Apa itu program pro-rakyat? Pengentasan kemiskinan, pendidikan, bantuan sosial, membantu yang terkena bencana dan BLT dan tentu program itu dilanjutkan dan ditingkatkan," katanya. Menurut SBY, semua program pro rakyat dikeluarkan pemerintah karena itu menjadi tanggung jawabnya sebagai presiden. "Saat saya putuskan, saya tulus, tidak mencari keuntungan dari keputusan dan kebijakan itu. Berbahaya sambil memutuskan dan menetapkan mencari peluang untuk keperluan pribadi," katanya.

Komentar Rinto adi Prasetyo

Saya setuju,karna Susilo Bambang Yudhoyono sudah melakukan banyak Hal,Contoh nya SBY,melakukan program KUR (Kredit Usaha Rakyat),Program nasional Pemberdayaan masyarakat mandiri,Pengentasan kemiskinan,Pendidikan,Kesehatan dan bantuan sosial,dengan ini walaupun Sby juga di bantu dengan kader kader yang lain,untuk membantu mewujudkan Rakyat Indonesia menjadi yang lebih baik,dalam hal ini ayo kita dukung program pemerintah seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat ),program pemberdayaan masyarakat mandiri,Pertanian,perikanan,Buruh,pengentasan kemiskinan,pendidikn,dan Bantuan atau BLT ( Bantuan Langsung Tunai) untuk menciptakan Masyarakat indonesia menjadi yang lebih baik,dan menjadi panutan bagi negara negara yang lain.

Komentar Friska Rianawati

Saya setuju dengan ada nya ekonomi kerakyatan secara tidak langsung itu semua sangat membantu masyarakat ,terutama untuk masyarakat bawah.dengan adanya program KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang pemerintah bantu ,sehingga masyarakat kecil tidak perlu bingung lagi ketika ingin membuka usaha tetapi tidak ada moal ataupun kekurangan modal,karena mereka sudah di bantu dengan ada nya KUR.namun di sisi lain,meskipun pemerintah sudah melakukan ekonomi kerakyata masih banyak masyarakat miskin.terutama kurangnya pendidikan ,bantuan sosial dll.semua program prorakyat yang di keluarkan sudah sangat baik,tetapi apabila masyarakat sendiri tidak bisa bekerja sama,semua akan sia sia.maka dari itu mari kita dukung program ini,supaya ekonomi kerakyatan ini bisa lebih ditingkatkan.

Komentar Arifah Dhaufani
” Pemerintah sudah melakukan Ekonomi Kerakyatan (Kegiatan Ekonomi yang Pro Rakyat)”. Maksudnya adalah suatu kegiatan ekonomi untuk membantu rakyat menengah kebawah. Salah Diantaranya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan untuk memodali usaha masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. Selain KUR tadi juga ada kegiatan Pro Rakyat seerti adanya program BLT, & Membantu masyarakat yang terkena musibah. Sebenarnya arti dari ekonomi kerakyatan sendiri adalah kebijakan ekonomi yang Pro Rakyat. Namun dalam pembagian BLT & Bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah pembagiannya belum merata, itu yang saya sesalkan, kenapa pemerintah belum bisa membaginya dengan merata?!. Sedangkan adanya KUR tadi sebenarnya masyarakat golongan menengah kebawah belum banyak tau apa itu KUR?!. Menurut saya pemerintah bisa melakukan penyuluhan ke seluruh wilayah bahwa dengan KUR masyarakat dapat membuka lapangan kerjanya sendiri & berkreatif dalam membuka usaha.”

Komentar Didit Purnomo

Saya setuju dengan rencaana hal yang baik dilakukan oleh bapak presiden SBY tersebut karena sangat membantu untuk mensejahterakan rakyat....dalam hal ini pemerintah sudah melakukan Ekonomi Kerakyatan untuk membantu para rakyat menengah ke bawah.Salah satunya yang dilakukan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan untuk memodali usaha masyarakat khususnya kalangan masyarakat menengah ke bawah. Selain KUR tadi juga ada kegiatan Pro Rakyat seperti adanya progam BLT dan sangat membantu masyarakat yang terkena musibah.Dalam kegiatan organisasi tersebut sebenarnya masyarakat belum tau betul mengenai hal tersebut dan seharusnya pemerintah melakukan kebijakan penyuluhan atau di adakannya seminar kepada masyarakat,khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar